DPRD Balikpapan

Waspada DBD, Anggota Komisi IV DPRD Serukan Warga Agar Jaga Kebersihan Lingkungan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Suriani menyerukan masyarakat untuk mulai mewaspadai serangan penyakit yang biasa muncul saat musim hujan seperti saat ini. Satu di antaranya Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Ada beberapa penyakit yang muncul saat musim hujan tiba. Tapi yang harus diwaspadai adalah DBD,” kata Suriani, Selasa (13/9/2022).

Politisi Golkar ini meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas terkait hingga aparatur di wilayah agar mengerahkan para kader kesehatan mengecek lingkungan warga sebagai upaya pencegahan penularan DBD.

Ia mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 3M Plus sebagai pencegahan DBD. Yakni dengan cara menguras dan menyikat tempat penampungan air secara rutin, menutup rapat semua tempat penampungan air dan mengubur barang bekas yang berpotensi menampung air hujan, plus mencegah gigitan dan perkembangbiakan nyamuk.

“Pencegahannya yaitu dengan obat pembunuh jentik nyamuk yaitu dengan menaburkan bubuk abate, membiasakan kegiatan fogging,” jelasnya.

“Tentu kita tidak ingin di tengah pandemi Covid-19 ini kita abai dengan kesehatan lingkungan. Warga juga harus rutin melakukan kerja bakti,” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 68 = 69

Back to top button
×