Nasional

Zahra, Remaja Asal Balikpapan Dinobatkan Jadi Putri Kesenian Indonesia 2022

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Zahra Khairunnisa Setiawan, putri dari pasangan Yuliana Megasari dan Nana Setiawan, berhasil menjadi jawara di Pemilihan Putra – Putri Kesenian Remaja Indonesia 2022. Diketahui, ajang tingkat Nasional ini berlangsung pada 29 Juni hingga 3 Juli 2022 di Bogor, Jawa Barat.

Remaja kelahiran Balikpapan 22 November 2008 ini dinobatkan sebagai Juara I usai menumbangkan 13 finalis terbaik yang berasal dari 9 provinsi. Mulai dari Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara, Jambi, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan lainnya.

Selain menjadi kebanggaan orangtua dan keluarga, remaja yang karib disapa Ara ini secara otomatis juga mengharumkan kota kelahirannya, yakni Balikpapan. Tak terkecuali tempat dirinya mengenyam pendidikan di SMP Patra Dharma 2 Balikpapan.

Saat ditemui bersama orangtuanya, Ara mengaku, tak banyak waktu mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang bergengsi ini. Sebab, waktu pelaksanaannya yang singkat membuat dirinya harus secepatnya mematangkan diri untuk tampil dengan hasil yang maksimal di panggung.

“Persiapannya hanya 14 hari, ditambah harus berlatih talent show. Sebab bertepatan dengan kegiatan show di Malang,” kata Ara saat diwawancarai awak media, Selasa (5/7/2022).

Persiapan yang dilakukan pun secara bersamaan seperti latihan catwalk, latihan publik speaking, tari-tarian, olah vocal dan pengetahuan wawasan yang berkaitan dengan seni.

Ara berharap, setelah ini akan terus berkarya dan berperan aktif untuk mempromosikan seni budaya yang ada di Indonesia, khususnya kebudayaan di Kaltim.

“Saya akan memprioritaskan seni budaya yang ada di Kaltim. Meningkatkan kualitas diri untuk menginspirasi generasi muda Kaltim khususnya Balikpapan. Agar semakin peduli akan seni dan budaya yang ada di Kaltim,” tegasnya.

Sang Ibu, Yuliana Megasari menjelaskan, Bakat yang dimiliki putrinya terlihat sejak satu tahun terkahir. Walaupun, Sang Ibu mengakui di keseharian putrinya tampak biasa saja. Tetapi jika di panggung Ara memang selalu memberikan kejutan dengan tampil profesional dan all out.

“Awalnya bakat ini didapat hanya iseng dari belajar melatih kepercayaan diri melalui guru Fashion Style nya. Tapi Ara makin nyaman didunia ini,” ucap wanita yang akrab disapa Mega ini.

Bahkan, lanjut Mega, Itu terbukti dengan segudang prestasi yang pernah diraih putrinya. Diantaranya, Silver Medali International Coral Orchestra Folklore Festival 2019, Juara I Winner Little Star Party 2021, Juara I Casual Trendy K-POP 2021, Juara I Winner Fashion PWP Signature 2021, Juara I Winner Muslim Hunt 2022, Juara I Puteri Kesenian Remaja Kalimantan Timur 2022 dan masih banyak lagi.

“Masih banyak mas prestasinya. Saya sampai lupa. Bahkan Ara juga pernah menjadi aktor pembantu dalam sinetron live series,” tambah Mega.

Ditanya perasaan sebagai orangtua, Mega mengaku tidak menyangka putrinya bisa menjadi yang terbaik. sangat terharu dan tidak bisa berkata banyak.

“Intinya saya bersyukur. Dan hanya bisa menangis bangga atas prestasi yang diraih Ara hingga saat ini,” ucapnya dengan haru.

Tak lupa, Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Coach Publik Speakingnya Ara yaitu, Natasya Priyanka Simanjuntak (Putri Pariwisata Kalimantan Timur 2018), Coach Acting, Ikhsan Samiadji dan Gusti Muhammad Fahrizal owner dari Rizal Fashion Style Samarinda. Yang telah berperan penting dalam kesuksesan putrinya.

Setelah ini, melalui kementerian RI putrinya akan mewakili duta kesenian remaja Indonesia, di ajang yang sama dengan level Internasional.

“Mulai sekarang, Ara harus belajar mengenal semua kesenian di Indonesia. Bukan di Kaltim saja. Untuk persiapan On-Dutty ke Thailand mewakili Indonesia,” pungkasnya.

Reporter : Sdy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

73 + = 74

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?