BALIKPAPAN, Pamungkasnews.com – PT Bank Neo Commerce (BNC), bank dengan layanan digital terlengkap di Indonesia, kembali menggalakkan kampanye Neo Keliling, dengan hadir pertama kali di Kalimantan.
Hal ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan indeks inklusi dan literasi masyarakat, BNC mengadakan berbagai rangkaian kegiatan di Balikpapan, Rabu (2/10/2024).
Setelah secara konsisten memberikan literasi keuangan di beberapa kota di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera. BNC kali ini menjangkau masyarakat di Kalimantan.
Melalui kampanye ini, BNC bermaksud untuk memperkenalkan layanan keuangan yang ditawarkan oleh BNC, dan aplikasi perbankan miliknya yaitu neobank, serta bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman terkait pengelolaan keuangan yang baik dengan memanfaatkan layanan-layanan yang ditawarkan bank dengan layanan digital.
Pada kesempatan ini, Digital Marketing PT Bank Neo Commerce Tbk, Adhani Siregar mengatakan, BNC menawarkan beragam layanan keuangan yang dapat dimanfaatkan masyarakat dalam pengelolaan keuangannya, dan diperuntukkan untuk berbagai segmen, seperti nasabah perorangan, korporasi, dan juga UMKM.
“Sebagai salah satu bank dengan layanan digital terlengkap, BNC ingin menjadi solusi atas kebutuhan transaksi keuangan sehari-hari yang dibutuhkan masyarakat. Dengan hadir di Pulau Kalimantan, kami berharap dapat membantu segala kebutuhan transaksi perbankan masyarakat di sini,” ucap Adhani Siregar.
Rangkaian acara Neo Keliling di Balikpapan ini juga diperkaya dengan sesi literasi keuangan yang bertajuk Financial Freedom untuk Generasi Milenial dan Gen-Z. Cara mudah mengelola keuangan dengan bank berbasis digital.
“Senang rasanya dapat hadir di Balikpapan untuk bertemu langsung dengan para nasabah setia kami dan pemilik UMKM yang telah merasakan manfaat dari layanan perbankan berbasis digital yang kami berikan,” ujarnya.
Tempat sama, Head of Public Relations & Communication PT Bank Neo Commerce Tbk, Puji Agung Budiman menambahkan, setelah secara konsisten memberikan literasi keuangan di beberapa kota di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera. BNC kali ini menjangkau masyarakat Kalimantan. Balikpapan adalah kota pertama dalam rangkaian roadshow kali ini di bawah umbrella kampanye Neo Keliling.
“Literasi keuangan merupakan hal yang sangat penting. Kami percaya bahwa dengan memiliki literasi keuangan yang cukup masyarakat dapat memanfaatkan bank dengan layanan digital untuk bisa mengelola keuangan dengan baik,” tambahnya.
Lanjutnya, bahkan sangat mungkin juga dengan seiring berjalannya waktu dapat mencapai kemerdekaan finansial dengan pengelolaan keuangan yang baik, dengan memanfaatkan bank dengan layanan digital.
Sementara Founder Alden Creative Studio, Agi Putra Aspian menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BNC karena telah bikin acara seperti ini, yang memberikan materi sangat lengkap, baik memberikan pemahaman tentang bagaimana caranya mengelola keuangan, juga memperkenalkan layanan-layanan keuangan yang bisa dijangkau, khususnya para pebisnis dan UMKM gunakan dalam mengelola keuangan bisnis.
“Semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan di kota-kota lainnya, sehingga banyak para UMKM yang akan merasa terbantu dengan berbagai pengetahuan yang dibagikan ini,” jelasnya.
BNC merupakan pelopor perbankan berbasis digital di Indonesia yang kini telah memasuki tahun keempat sejak bertransformasi di awal tahun 2021 lalu. Kini BNC telah melayani lebih dari 27 juta pengguna yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan menjadi bank dengan layanan digital yang memiliki layanan dan fitur perbankan paling lengkap yang tersedia di aplikasi neobank.
Kini, BNC tidak hanya melayani nasabah perorangan, namun juga melayani nasabah pemilik UMKM serta korporasi.
Selain hadir untuk melaksanakan kegiatan roadshow Neo Keliling dengan bertatap muka dengan komunitas dan para pemilik UMKM, BNC juga hadir di Balikpapan untuk turut serta dalam kegiatan FinExpo 2024 yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Pentacity Mall mulai 3 hingga 6 Oktober 2024.
Reporter : Ri