Peristiwa

4 Ruko Terbakar Dan Sedikitnya Telah Menelan 3 Korban Jiwa

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Insiden kebakaran kembali terjadi di kota Balikpapan. Kali ini kebakaran menimpa 4 Rumah Toko (Ruko) yang berada dikawasan Jalan Soekarno Hatta, RT 13, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara.

Kebakaran yang diperkirakan terjadi pada pukul 03:45 WITA ini dikabarkan telah menelan korban meninggal Dunia. sampai saat ini 3 korban yang telah ditemukan, diantaranya M.Noor salah satu pemilik Ruko dan 2 Karyawan Hisana Fried Chikcen.

Saat ini petugas BPBD bersama para relawan masih melakukan pendinginan dam terus melakukan pencarian jika ada korban lainya.

Menurut keterangan yang dihimpun Pamungkasnews.id, bahwa api pertama kali terlihat warga dari bagian belakang salah satu Ruko tersebut dan sudah membesar pada pukul 03:45, Selasa (08/03/2022) dini Hari.

Kemudian warga langsung melaporkan ke petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) kota Balikpapan.

Akibat angin cukup kencang dan Ruko tersebut sebagian besar terbuat dari kayu sehingga membuat kobaran api cukup besar. Petugas BPBD Kota Balikpapan pun menurunkan 14 unit pemadam dibantu kendaraan water canon guna memadamkan api.

Hingga saat ini lokasi masih tahap pendinginan, petugas BPBD bersama jajaran relawan dan pihak berwajib masih lakukan pengamanan dan pencarian korban kebakaran.

Saat Dilokasi kebakaran Lurah Muara Rapak Bima Wibisono menyebut empat bangunan ruko terbakar dalam peristiwa kebakaran ini dan ada juga Ruko yang mengalami rusak berat dan saat ini masih proses evakuasi korban.

“Dari evakuasi korban ditemukan ada tiga orang meninggal dunia,” ujar Lurah Muara Rapak.

“Salah satu korban yang meninggal ada dilantai tiga dalam kondisi sakit sedangkan istri dan anaknya berhasil menyelamatkan diri, Ini masih proses evakuasi korban,” tandasnya.

Sementara itu Petugas FKPM Kelurahan Muara Rapak Rudy mengatakan bahwa api bermula di salah satu ruko penjual Fried Chikcen sekitar 03:45.

“Api terlihat membesar dibagian belakang salah satu Ruko, penjual Fried Chikcen”kata Rudy

Rudy menyampaikan bahwa korban meninggal dunia adalah karyawan Hisana Fried Chikcen yang terkurung karena tidak bisa membuka pintu yang terbuat dari Rolling Door.

“Karena api berasal dari belakang bangunan sehingga akses keluar hanya menggunakan pintu depan terbuat dari besi yang susah di buka, yang mengakibatkan karyawan tersebut tidak bisa keluar dan menjadi korban kebakaran”pungkasnya

Reporter : Ags

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

61 + = 64

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?