Peristiwa

Empat Korban Jiwa Ditemukan Dalam Peristiwa Kebakaran Ruko di KM 2 Balikpapan Utara

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pasca insiden kebakaran yang menghanguskan 4 Rumah Toko (Ruko) dan beberapa Ruko rusak berat di KM 2 Jln. Soekarno-Hatta RT 13 Muara Rapak, Balikpapan Utara ini sedikitnya telah menelan 4 korban jiwa.

Kejadian kebakaran tersebut diketahui oleh warga sekitar pukul 03:45 Selasa dini hari, kemudian warga melaporkan kepada petugas. Saat petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Balikpapan tiba di lokasi api sudah membesar dan langsung melakukan pemadaman.

Apa yang sangat besar, dikarena sebagian Ruko terbuat dari bahan yang mudah terbakar,membuat petugas sedikit kualaham untuk memadamkan api. Api dapat dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 06:30 WITA.

Akibat dari kebakaran tersebut, 3 Ruko milik Syarifuddin dan 1 Ruko milik H. Laking hangus terbakar.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut terdapat 4 korban jiwa yakni, M.Noor (40), Indra Sofiyan (25), Lukman Harun (25), dan Adi Nurdiansyah (25).

Dalam melakukan pemadaman BPBD menurunkan 11 Unit Mobil Pemadam Kebakaran, 1 Unit Water Canon.

Dalam Evakuasi korban dibantu unit mobil crane milik Dinas Perhubungan untuk permudah pencarian korban kebakaran.

Saat di konfirmasi dilokasi kebakarakan, Plt BPBD  Balikpapan Zulkifli menyebut saat ini ada 3 korban meninggal dunia yang sudah dievakuasi ke Rumah sakit Bhayangkara,  sementara satu masih dilakukan pencarian.

“Kita sudah temukan tiga, dan ada laporan satu korban lagi , dan mudah mudahan ini tidak ada menemukan korban lagi,” ujarnya.

Zulkifli tak dapat merinci identitas korban yang hangus terbakar karena masih sedang diidentifikasi lebih lanjut. Korban yang meninggal sementara berjumlah tiga orang dan satu masih berusaha ditemukan dalam reruntuhan.

“Hanya kita sampaikan jumlah sementara tiga, satu masih dalam pencarian. Kita tidak tahu persis kejadiannya subuh kurang lebih setengah empat,” katanya.

Seperti yang telah beredar di media sosial,  kebakaran di Jl Soekarno Hatta Kilometer terjadi  pukul  4 subuh tadi.

Api berhasil dipadamkan dengan bantuan 11 unit pemadam di lokasi kejadian. Tercatat empat ruko hangus dilalap sijago merah dan Empat korban meninggal dunia.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran, saat ini petugas masih terus melakukan evakuasi untuk mencari satu korban lain berdasarkan laporan warga sekitar.

Reporter : ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

35 − 26 =

Back to top button
×