Peristiwa

Insiden Kecelakaan Beruntun Diturunan Rapak Kembali Menelan Banyak Korban

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Kecelakaan maut yang menghantam puluhan kendaraan dan menelan puluhan korban jiwa kembali terjadi di simpangan lampu Merah Muara Rapak, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara,Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06:15 WITA, Jumat(21/01/2022).

Lakalantas terjadi lantaran Truk tronton bermuatan Kontener yang diduga mengalami rem blong menghantam belasan kendaraan yang tengah menunggu di traffict light, simpang Muara Rapak.

Peristiwa kecelakaan maut tersebut terjadi bermula  saat Sopir Truck Tronton yang  bermuatan kontener berangkat dari Jl Pulau Balang, KM 13 Karang Joang, pada Pukul 05.00 Wita menuju Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Sesampainya di KM 0,5, Truck bermuatan kapur pembersih air dengan berat 20 Ton ini sudah mengurangi Porseneling dari 4 ke 3. Saat di turunan Muara Rapak, rem dari Truck Kontener tersebut tidak berfungsi sehingga membuat Truck kontener meluncur laju dan menabrak kendaraan didepanya yang saat  TL (Trafic light) Muara Rapak warna merah.

Adapun informasi yang dihimpun pihak media, insiden dari kecelakaan tersebut, membuat 6 unit Roda 4 dan 14 unit Roda Dua mengalami rusak berat, sementara korban jiwa dibawa ke RSU Khanujoso, RSU Beriman dan masih dalam pendataan pihak terkait.

Dihadapan awak media, Jum’at (21/1/2022) Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kaltim Kombes Pol Sony Irawan menerangkan, informasi sementara dalam kejadian laka lantas ini diduga truk mengalami rem blong. Truck tronton menyeruduk puluhan kendaaran yang ada didepannya tepat di saat lampu warna merah.

Kombes Pol Sony Irawan mengatakan menurut informasi ada 6 kendaraan Roda Empat (R4) yang rusak parah, serta 14 kendaraan Roda Dua (R2) yang juga ikut mengalami kerusakan akibat insiden kecelakaan maut tersebut.

“jumlah kendaraan yang mengalami rusak berat diantaranya 6 unit kendaraan roda 4 dengan rincian 2 unit kendaraan mobil pribadi, 2 unit angkot, 2 unit pick up dan 14 unit roda dua”ujarnya.

Terkait korban untuk saat ini petugas gabungan sedang menyisir disejumlah rumah sakit untuk mendata jumlah korban jiwa atas musibah kecelakaan beruntun pagi ini dan data lengkapnya akan kita sampaikan,

“Data selanjutnya masih kita dalami, dari Bhabinkamtibmas Polresta Balikpapan juga masih melakukan penyisiran di Rumah Sakit terhadap korban, nanti data selanjutnya kita akan sampaikan lagi. Untuk sopir truk tronton sudah kita amankan di Polresta Balikpapan”, pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 81 = 87

Back to top button
×