Peristiwa

Kebakaran Hebat Terjadi di Kelurahan Klandasan Ulu Balikpapan Kota, Dua RT Terdampak

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Sijago merah mengamuk di kawasan Gang Kenanga, Kelurahan Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota sekira pukul 11.30 WITA, Selasa (9/8).

Lokasi kebakaran yang dekat dengan laut ditambah dengan angin yang berhembus kencang, membuat bangunan yang rata-rata terbuat dari kayu membuat api cepat membesar.

Kabid Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali mengatakan bahwa pihaknya menerima info dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran sekitar pukul 11.30 WITA.

” Untuk pemukiman warga yang terbakar ada dua lokasi yakni RT 27 dan RT 30 di Kelurahan Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota. Dan untuk saat ini masih proses pendinginan,” ujarnya.

Sementara, itu penyebabnya Usman katakan saat ini masih dalam proses penyelidikan dari pihak kepolisian. Dan untuk data bangunan yang terbakar pihaknya belum dapat memprediksi karena masih dalam proses pendinginan.

“Mungkin selanjutnya kurang lebih 2 jam kedepan kami melakukan pendinginan,” jelasnya.

Dalam proses pemadaman, pihaknya mengarahkan seluruh unit Damkar milik BPBD kurang lebih 16 unit. Serta di bantu Damkar milik Pertamina, Damkar milik PDAM, Water Canon milik Brimob, Sabhara, relawan dan lain-lain.

” Saat ini kami belum menerima adanya informasi korban jiwa. Nanti kita ketahui saat selesai pendinginan,” ucapnya.

Mengenai kendala sendiri dia katakan
jalan yang sempit ditambah dengan arus lalu lintas padat dan banyak yang menonton menjadi kendala tersendiri pihaknya dalam upaya melakukan pemadaman.

“Kedepan Kami juga meminta pemerintah kota untuk penambahan water supply. Dan api berhasil ditangani kurang lebih 2 jam,” pungkasnya.

Reporter : Ok

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

77 − 68 =

Back to top button
×