Peristiwa

Lima Pekerja Yang Tersengat Aliran Listrik Saat Pemasangan Tiang Internet Di BSCC Dom, Lutfi : Sudah Sesuai SOP Perusahaan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pemasangan tiang Internet milik salah satu operator jaringan baru, diwilayah jalan Syarifuddin Yoes, Balikpapan Kalimantan Timur, yang melibatkan lima orang pekerja, berujung teragis.

Pasalnya kelima tenaga kerja yang merupakan karyawan PT. Cahaya Ceria Cemerlang tersebut, tersengat aliran listrik tegangan tinggi, saat memasang tiang disekitar simpang traffic light, BSCC Dome sekitar pukul 17.00 Wita. Akibat kejadian itu, salah satu dari kelima korban tewas.

Koordinator Lapangan PT Cahaya Ceria Cemerlang Kota Balikpapan, Lutfi mengatakan, bahwa saat itu kelima pekerja akan melakukan pemasangan tiang internet, Namun cuaca lagi tidak baik (Hujan), sehingga pihaknya menunggu cuaca terang.

“Saat cuaca mulai cerah pihaknya mulai melakukan pemasangan tiang internet. Namun naas, kejadian yang tidak kami inginkan terjadi, para pekerja kami mengalami sengatan listrik. Hingga menewaskan salah satu pekerja kami,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media di Cafe Baca, Rabu (05/01/2022).

Lutfi menjelaskan, pekerja saya sudah melakukan pekerjaan dengan baik dan mengunakan safety dengan baik. Namun kejadian di lapangan tidak berjalan dengan baik. Sehingga menyebabkan kejadian yang tidak dinginkan tersebut terjadi.

“Setiap pekerjaan yang kami kerjakan sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) perusahaan, kami juga selalu melakukan koordinasi sebelum melakukan pekerjaan serta selalu mengingatkan kepada pekerja selalu berhati-hati dalam melakukan pekerjaan,” tuturnya.

Lutfi juga menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban dan diselesaikan secara kekeluargaan.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan baik dan pihak perusahaan siap bertanggung jawab atas musibah yang terjadi kepada para korban”tuturnya.

“Agar kejadian serupa tidak terulang kembali, pihaknya akan melakukan pekerjaan dengan lebih hati-hati lagi, dan selalu mengikuti SOP yang telah ditetapkan oleh perusahaan”pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 2 =

Back to top button
×