Peristiwa

Naas, Truk Molen Bermuatan, Terjun Bebas Timpa Rumah Warga Akibat Tidak Kuat Menanjak

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Satu unit Truk molen KT 8969 LI, bermuatan cor beton dengan kapasitas 2 kubik yang dikemudikan Bambang (44), terperosok dan menimpa sebuah rumah warga di kawasan Gang Surya Rt 8 Kelurahan Klandasan Ilir Balikpapan Kota pada Selasa (4/1/2022) siang.

Beruntung dalam insiden tersebut tak ada korban jiwa, hanya sopir truk molen mengalami luka serius di bagian tangan dan saat ini sudah mendapatkan perawatan oleh tim medis.

Menurut  informasi yang dihimpun dilapangan, kejadian tersebut
bermula sekira pukul 12.15 Wita saat sopir mengendarai truk molen berisi cor beton kapasitas 2 kubik, melintasi jalan yang kondisinya sempit serta menanjak, sehingga membuat sopir kehilangan kendali, hingga akhirnya truk termundur dan menimpa sebuah rumah warga.

Saat dikonfirmasi, Warga setempat Fajar (48) menuturkan bahwa sebelumnya sopir akan bermanuver namun karena beban muatan sehingga truk tidak kuat menanjak.

“Mau ngecor untuk drainase, pas sudah masuk gang dia salah mutar, ban depannya pas di atas papan ulin. Karena tak kuat ya patah. Jadinya ambruk dan truk terbalik,”tuturnya.

Fazar juga menerangkan, setelah insiden tersebut,  sopir pun sempat terjepit, beruntung warga sekitar dengan sigap membuka pintu truk dan mengevakuasinya sopir tersebut.

“Sopirnya terjepit, kemudian dibantu warga buka pintu mobil pakai linggis, setelah evaluasi, kondisi sopir sendiri ada luka pada bagian tangan dan sudah ditangani oleh pihak medis,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Mandor proyek bernama Kadri menambahkan bahwa cor beton tersebut rencananya akan dibuat bangunan siring dan parit di kawasan tersebut.

“Jadi mau buat bangun parit dan siring di sini, ” ucapnya.

Terkait dengan evakuasi truk molen kata Kadri, dirinya sudah menyiapkan crane untuk menarik truk yang terperosok menimpa rumah.

“Rencana evakuasi pakai crane ini lagi ditunggu, mobil ini juga baru sekali ngantar belum sempat numpah, ” pungkasnya.

Reporter : oke

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 67 = 68

Back to top button
×