KriminalPeristiwa

Seorang Suami Tega Aniaya Istrinya Dengan Cara di Bakar Hingga Tewas

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Seorang suami di Kota Balikpapan berinisial YS (55) tega menganiaya istrinya berinisial UA (39), warga Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah dengan cara dibakar, Selasa (20/09/2022) siang.

Sang istri UA mengembuskan nafas terakhir setelah mendapatkan perawatan secara intensif di RSKD akibat luka bakar total di sekujur tubuhnya. Sementara suami dari UA juga dirawat di rumah sakit karena ikut terbakar.

Menurut keterangan yang dihimpun dan keterangan saksi mata, sebelum peristiwa ini terjadi, UA diduga terlibat cekcok dengan suaminya YS didalam rumahnya. Keributan pasangan suami tersebut pertama kalinya diketahui oleh Robiyatul Adawiyah yang merupakan tetangga sebelah rumah mereka.

Robiyatul Adawiyah mengatakan sekitar pukul 14.00 WITA dirinya mendengar suara dentuman keras yang diikuti kepulan asap tebal, kemudian ia bangkit dari duduknya dan bergegas untuk mendatangi asal suara ledakan tersebut.

Saat tiba di pekarangan rumah YS dan UA dimana Sura ledakan tersebut berasal, Robiyatul melihat putra dari pasangan suami istri UA dan YS yang berusia 22 tahun sedang menangis.

Denga rasa penasaran Robiyatul pun melangkah masuk ke dalam rumah mereka untuk mengetahui apa yang terjadi. Setelah sampai didalam rumah tepatnya di depan kamar mandi Robiyatul melihat UA sedang terduduk menahan sakit akibat luka bakar yang dideritanya.

“Saya lagi duduk di depan, terus dengar ledakan dan teriakan. Pas saya ke sebelah itu korban (UA) sudah ada di dapur luka bakar sekujur tubuhnya. Korban sempat bilang tolongin saya nah cil, badan saya panas,” ungkap Robiyatul.

Robiyatul juga mengatakan Tak lama kemudian sang suami yakni YS keluar dari dalam kamar sembari memegang parang. Karena takut, Robiatul pun berlari ke luar rumah dan mencari pertolongan.

“Saya lari ke luar karena takut, soalnya dia bawa parang” pungkasnya

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan, lokasi kejadian di Jalan Dr Soetomo, RT 15 Karang Rejo, Balikpapan Tengah. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Kejadian penganiayaan yang diduga dipicu cekcok antara suami istri. Sementara suami korban terduga penganiayaan masih dirawat,” terang Rengga di lokasi kejadian.

Menurut hasil identifikasi sementara kepolisian, selain luka bakar ditemukan pula luka bekas penganiayaan di tubuh korban UA.

“Kami masih lakukan penyelidikan. Untuk motif masih kami dalami juga,” kata Rengga.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 6 = 3

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?