Peristiwa

Setelah Pandansari, Si Jago Merah Kembali Mengamuk Diwilayah Kelurahan Baru Ilir

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Insiden Kebakaran kembali terjadi di Kota Balikpapan, setelah dikawasan Pandansari, Kelurahan Margasari, kali ini kebakaran terjadi diwilayah Jalan Al-Falah RT 38 Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat Kamis (8/9/2022).

Diketahu Api membumbung tinggi membakar rumah warga padat penduduk tersebut pada pukul 16:30 sore. Dalam insiden kebakaran tersebut sebanyaknya menghabiskan sebanyak 4 unit rumah warga, 7 unit rumah rusak berat dan 6 unit rusak ringan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, Silvi Rahmadina mengatakan, berdasarkan informasi yang dirinya terima sekitar 7 bangunan rumah warga yang terbakar.

” informasi kebakaran kami terima sekitar pukul 15.00 dan saat ini sudah dalam proses pendinginan,” ujarnya kepada awak media Kamis (8/9/2022)

Silvi Rahmadina juga mengatakan sebanyak 16 Armada Damkar dikerahkan dalam upaya pemadaman api. Adapun pola pemadaman yang dilakukan dengan sistem sambung.hal ini dikarenakan susahnya mencapai medan kebakaran.

“Karena medannya susah kita menggunakan sistem sambung.Suplai air sudah ada di bawah sehingga mempercepat proses pemadaman api,” jelasnya.

Sementara itu. Saat ditanya adanya ledakan di lokasi kebakaran dia katakan. di menduga kemungkinan berasal dari kompor Gas. Tak hanya itu, antusias warga yang berkumpul di lokasi kebakaran diakuinya agak sedikit menyulitkan petugas Damkar.

” saya menghimbau kepada masyarakat ketika adanya kebakaran agar memberikan jalan agar sampai ke titik api. Karena Kita lihat bersama petugas kami tidak terlihat karena masyarakat banyak sementara kami menggunakan sistem sambung. Jadi memang itu perlu kami diperhatikan agar kecepatan air segera bisa kita capai,” bebernya.

Sementara itu mengenai pemadaman kurang lebih memakan waktu sekitar 1 jam. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan tidak ada korban kecelakaan sampai sejauh ini.

“Semoga tidak ada korban,” harapnya.

Terpisah, Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Djoko Purwanto menambahkan, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran.
Meski demikian untuk saat sebanyak tiga saksi dilakukan pemeriksaan.

“Penyebab kebakaran kami belum mengetahui pasti. Karena masih harus melakukan olah TKP. Sementara kami masih meminta keterangan dari saksi-saksi,” pungkasnya.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 19 = 20

Back to top button
×