Hukum

Maraknya Aksi Balap Liar dan Tawuran Selama Ramadhan, Polresta Balikpapan Berikan Pengawasan Ketat

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Maraknya aksi balap liar hingga tawuran yang terjadi  di kota Balikpapan selama Ramadan, khususnya di waktu-waktu jam sahur juga menjadi atensi  Polresta Balikpapan.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Vincentius Thirdy Hadmiarso mengatakan, sejak awal  memasuki bulan Ramadan pihaknya selalu melakukan patroli menyasar semua tempat.

Untuk itu dirinya berharap, khususnya kepada orang tua agar memberikan arahan kepada putra dan putrinya agar menyantap saur di rumah saja. Dan tidak keluar rumah.

“Hal ini dilakukan mengantisipasi keributan atau tawuran yang terjadi antar anak-anak saja,” ujarnya kepada awak media beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu dia juga terangkan, pihaknya  juga sudah beberapa kali melakukan mediasi bersama Bhabinkamtibmas, khususnya di lingkup RT agar menghimbau  kepada warganya khususnya bagi  anak-anaknya tidak keluar di jam -jam sahur.

Selain itu dia juga menambahkan, dari pihak  Polsek juga, dirinya juga siagakan untuk melakukan patroli di jam -jam yang sahur.

“Jadi Babinkamtibmas kami juga selalu siagakan di tiap-tiap lingkungan Kelurahan,” bebernya.

Sementara itu ditanya mengenai aksi Balap Liar,  selama Ramadan.  Pihaknya juga memberikan atensi akan hal tersebut.

“Kami  minta masyarakat khususnya kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya agar tak melakukan aksi kebut -kebutan. Karena itu akan membahayakan untuk anak-anak mereka sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

Reporter : Ok

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

74 + = 80

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?