Opini

Perhimpunan Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai DPD Balikpapan, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Balikpapan Barat

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pasca musibah kebakaran yang menimpa puluhan rumah penduduk di Tiga RT yakni RT 44,45 dan 47 di kawasan Gunung Polisi dan Dahor Dua, Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat dua hari lalu, banyak mengundang perhatian dari berbagai pihak.

Salah satunya Perhimpunan Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai DPD (Dewan Pimpinan Daerah) kota Balikpapan, yang langsung mendatangi Posko Penanggulangan Bencana Kebakaran, untuk menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah atas peristiwa kebakaran tersebut,  berupa Nasi kota sebanyak 200 kotak.

Penyerahan dilakukan langsung Ketua DPD Perhimpunan Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai, Abd Samad yang di dampingi Bendahara DPD Kayuh Baimbai Yuliansyah dan pengurus lainya, Jumat(17/12/2021)

Saat dikonfirmasi oleh Awak media Abd Samad mengatakan, dirinya turut prihatin yang mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa warga RT 44,45 dan 47.

“Semoga seluruh keluarga yang sedang mengalami musibah selalu diberikan kesabaran dan ketabahan, Amin..amin..ya Robbal Alamin”tutur Samad

Perhimpunan Bubuha Kayuh Baimbai, Serahkan Bantuan Berupa 200 Nasi Kotak

Samad menyampaikan bahwa bantuan berupa nasi kota tersebut untuk meringankan sedikit beban keluarga yang terkena musibah kebakaran yang menghabiskan 93 rumah warga.

“Bantuan ini tidak seberapa, namun, ini adalah bentuk kepedulian Perhimpunan Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai DPD (Dewan Pimpinan Daerah) kota Balikpapan, untuk membantu meringankan beban keluarga,”kata Samad.

Ditempat yang sama Bendahara Perhimpunan Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai DPD (Dewan Pimpinan Daerah) kota Balikpapan, Yuliansyah mengatakan bahwa ini adalah spontanitas pihaknya karena prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga Gunung Polisi dan Dahor.

“Ini adalah rasa prihatin kami atas musibah yang terjadi”kata Yuliansyah

Yuliansyah juga menyampaikan bahwah DPD Balikpapan Perhimpunan Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai, saat ini masih melakukan penggalangan dana dikalangan Perhimpunan tersebut yang nantinya akan di serahkan ke korban kebakaran di Balikpapan Barat.

“Saat ini kami masih melakukan penggalangan dana dari anggota, Insyaallah dalam waktu dekat Perhimpunan Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai DPD Balikpapan, akan kembali menyerahkan bantuan ke korban pasca kebakaran di Balikpapan Barat”pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

59 − 51 =

Back to top button
×