Opini

PT KRN Salurkan Bantuan Uang Tunai Senilai 58,579 Juta Untuk Korban Kebakaran Gunung Polisi

Balikpapan, pamungkasnews.com – PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) menyalurkan bantuan uang tunai senilai 58,579 juta rupiah untuk korban kebakaran yang terjadi dua pekan lalu di Gunung Polis, Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung General Manager PT KRN, Jaya Budiarsa didampingi tiga stafnya kepada Lurah Baru Ilir, Munir Achmad, disaksikan Camat Balikpapan Barat, Arif Fadhilah, di Kantor Kelurahan Baru Ilir, Senin, 27/12/2021.

“Kita dari pihak perusahaan sengaja menyalurkan bantuan uang tunai karena kita melihat dari kebutuhan para korban. Karena para korban pastinya ingin membeli susatu diluar dari kebutuhan makanan. Sedangkan untuk bahan makanan sudah banyak bantuan dari pihak lain, sehingga kita berinisiatif untuk menyalurkan uang tunai saja”, ucap Jaya Budiarsa ditemui media ini usai menyerahkan bantuan.

Menurut Budi begitu akrab disapa, bantuan uang tunai tersebut merupakan hasil swadaya karyawan dan pihak perusahaan. Bantuan tersebut juga merupakan rangkaian dari Anniversary yang ke 45 tahun PT KRN.

“Bantuan senilai 58,579 juta itu, kita harapkan bisa membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran”, ungkapnya.

Manager SSL Apical Group, Budi Jaya Arsa Bersama Camat Balikpapan Barat, M.Arif Fadhilah

Sementara Lurah Baru Ilir Munir Achmad menyampaikan terima kasih kepada PT KRN yang telah menyalurkan kepeduliannya untuk warga yang mengalami musibah kebakaran di wilayahnya.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan sangat berguna bagi warga yang mengalami musibah kebakaran. Doakan kami amanah dalam menyalurkan bantuan tersebut kepada yang berhak menerimanya”, ujar Lurah.

Hingga hari ini, kata Lurah, bantuan uang tunai yang sudah diterimanya dari berbagai pihak berkisar 800 juta.

“Uang tunai selanjutnya akan dibagikan menurut jumlah KK yang menjadi korban, total jumlah KK yang menjadi korban kebakaran sebanyak 172 KK dari empat RT. Jumlah KK itu sesuai dengan data yang dilaporkan Ketua RT masing-masing”, katanya.

Lurah menambahkan, untuk posko bantuan satu hari menjelang pergantian tahun baru akan ditutup dan akan dibuka kembali pada awal bulan Januari 2022.

“Malam pergantian tahun baru posko sementara akan ditutup, nanti kita akan buka kembali di awal bulan Januari 2022. Kemudian semua bantuan akan kita drop semua, kita akan panggil semua warga yang menjadi korban sesuai dengan data RT nya masing-masing”, tandasnya.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

72 + = 73

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?